Tugas PRT & BABYSITTER

Tugas-tugas PRT atau pembantu rumah tangga lebih diutamakan untuk bertanggung jawab mengerjakan secara keseluruhan atas pekerjaan-pekerjaan rumah tangga sehari-hari, mulai dari membersihkan rumah dan halaman, mencuci pakaian, memasak, dan pekerjaan rumah tangga lainnya.

BABY SITTER
Baby sitter lebih diutamakan untuk mengurus semua keperluan bayi sehari-hari, tugas-tugasnya mulai dari memberi susu atau makan, memandikan bayi, mengajak main, steril botol, mencuci pakaian baby, membersihkan kamar, sampai menidurkan, dan lain-lain. Termasuk Tugas Seorang Baby Sitter adalah memantau pertumbuhan dan kesehatan Bayi yang dirawatnya.
Baby sitter hanya akan dibebankan pekerjaan seputar pengasuhan anak atau bayi dan tidak diberi tanggung jawab mengerjakan pekerjaan rumah tangga majikan seperti mencuci, menyapu, membereskan rumah, dan lain sebagainya.
Di saat anak sedang sakit, baby sitter pula yang merawatnya. Sehingga bisa dikatakan tugas dan jam kerja baby sitter adalah selama si anak tidak sedang tidur. Tugas-tugas baby sitter untuk bayi yang baru lahir tentunya akan lebih berat dibandingkan untuk balita. Karena bayi baru lahir sama sekali belum bisa melakukan apa-apa sendiri dan jam tidurnya pun belum teratur, dimana bayi seringkali terbangun dimalam hari.
Pekerjaan baby sitter yang menangani bayi baru lahir cukup berat berat, karena baby sitter harus bertanggung jawab total selama 24 jam sehari terhadap bayi yang ditanganinya.

Nanny/ suster balita
Nanny lebih diutamakan untuk dapat memberikan edukasi tambahan kepada anak, dan juga mendampingi anak dalam belajar dan mengerjakan tugas-tugas sekolahnya, mengajak bermain, mambantu anak dalam mengarahkan terhadap pergaulan anak sehari-hari yang positif di lingkungannya, serta menemani dan mengawasi anak balita dalam menjalankan aktifitas rutinnya sehari-hari. Termasuk tugas seorang nanny adalah memantau pertumbuhan dan kesehatan anak yang dirawatnya.